Senin, 02 Agustus 2010

Tiga Siswa SMPN 4 Tanasitolo Mengikuti Jumbara Daerah

Pada tanggal 11 s.d. 17 Juli 2010 di Watanpone Kabupaten Bone diadakan Jumbara PMR Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Pada kegitan Jumbara tersebut, sekitar 20 kabupaten hadir sebagai peserta. Setiap kabupaten merekrut anggota PMR dari beberapa sekolah yang digabungkan menjadi satu tim. Seperti halnya dengan Kabupaten Wajo. Ada beberapa sekolah yang ikut, baik dari SD, SMP, maupun SMA. Tingkat SD diwakili oleh SD Salomenraleng. Tingkat SMP diwakili oleh beberapa sekolah, di antaranya SMPN 4 Tanasitolo, SMPN 6 Sengkang, SMPN 2 Sengkang, SMPN 7 sengkang, dan SMPN 2 Majauleng. Tingkat SMA pun diwakili oleh beberapa sekolah, di antaranya SMAN 1 Sengkang, SMAN 2 Sengkang, SMAN 3 Sengkang , SMAN 1 Pammana, SMAN 1 Keera, dan SMKN 1 Pitumpanua. Dalam kegiatan ini, SMP Negeri 4 Tanasitolo mengutus tiga orang siswa sebagai peserta, yaitu Irwandi D., Rusnianti, Wahidah.

Pada setiap kabupaten dibagi tiga kelompok antara lain sesui dengan tingkat masing-masing, yaitu SD (MULA), SMP (MADYA) dan SMA ( WIRA). Walaupun setiap kabupaten dibagi tiga, akan tetapi kebersamaan dan kekompakan selalu tumbuh dan tertanam dalam jiwa anak-anak PMR Wajo.

Dari begbagai aktiviitas yang sering dilakukan anak-anak PMR Wajo mulai dari makan, tidur, mandi, memasak dan lain sebagainya, semuanya dilakukan dengan penuh kerjasama, kekompakan dan kebersamaan. Selain itu, anak-anak PMR wajo pun tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, dan kerjasama pada saat melakukan kegiatan yang diperlombakan.

Jenis kegiatan yang diperlombakan dibagi tiga, yaitu:
A. JUMPA, terdiri dari:
 Manajememen pembinaan PMR
 Kursus fasilitator PMR
 Kepemimpinan
 Yonth Forum
B. BAKTI, terdiri dari:
 Trafeling Kepalangmerahan
 Pertolongan Pertama
 Komunikasi, Informasi dan Eduksi
 Aksi Remaja
 Mading
C. GEMBIRA, terdiri dari:
 Out Bond Mania
 Olaraga Persahabatan
 PMI Got Talent

Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Apiaty Amin syam dan bapak Ir. H. Ilham ArIef Sirajuddin, MM selaku ketua penitia. Pada saat Pembukaan Jumbara berlangsung, Bapak H.M. Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat, hadir dan memberikan dukungan kepada semua peserta Jumbara Propinsi Sulawesi Selatan.
Dari semua jenis kegiatan yang diikuti, Wajo berhasil meraih perestasi Juara II. Karena berhasil meraih juara dalam kegiatan Jumbara, tim dari Wajo menganggap bahwa inti dari juara yang diraih yaitu kebersamaan, kekompakan, kerjasama.

(Wandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar