Senin, 02 Agustus 2010

KSR-PMI Unit STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Outdoor di Kampus SMPN 4 Tanasitolo

SMPN 4 Tanasitolo dijadikan tempat untuk pelaksanaan Outdoor KSR-PMI Unit STKIP Puangrimaggalatung Sengkang. Kegitan ini dilaksanakan selama tiga hari tiga malam sesuai dengan kurikulum pelatihan KSR, dimulai dari tanggal 23 s.d. 25 Juli 2010. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta kegiatan-kegiatan tentang kerelawanan ketika usaha menghadapi suatu hal yang membutuhkan pertolongan dan perlu diadakan simulasi bencana dan simulasi pada pertolongan pertama maka diadakan outdoor untuk materi yang sudah diterima” ungkap Jumadi selaku Komandan KSR-PMI Unit STKIP Puangrimaggalatung Sengkang.

Lebih lanjut, Komandan KSR-PMI Unit STKIP Puangrimaggalatung Sengkang mengungkapkan bahwa SMPN 4 Tanasitolo dipilih sebagai lokasi Outdoor karena sekolahnya kondusif, aman dan terjangkau. Kegiatan ini pun tidak dilewatkan oleh siswa SMP Negeri 4 Tanasitolo. Beberapa siswa yang tergabung dalam PMR Madya juga ikut berkemah sebagai peserta penggembira. Hal ini mengundang tanggapan beberapa anggota KSR.

Menurut para anggota KSR, potensi yang dimiliki oleh SMPN 4 Tanasitolo sangat efektif sebagai pembinaan keorganisasian. Hal itu ditunjang oleh semangat dan minat siswa saat ini. Di samping itu, SMP Negeri 4 Tanasitolo didukung para pembina yang peduli terhadap pengembangan potensi diri siswa serta adanya dukungan kurikulum yang memadai. Hal tersebut bisa ditunjukkan setelah menyaksikan proses atau kegiatan pengembangan diri di sekolah ini.

(Roy, Asrul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar