Senin, 02 Agustus 2010

Pembentukan Komisi Pemilihan Pengurus OSIS (KPPO)

Pada tanggal 24 juli 2010 pengurus OSIS SMPN 4 Tanasitolo masa bakti 2009-2010 telah dinyatakan didemisioner, maka untuk mengisi kekosongan kepengurusan OSIS telah dibentuk KPPO yang akan bertugas mengadakan pemlihan ketua OSIS periode kedua masa bakti 2010-2011. Dalam pemilihan ketua KPPO ada empat siswa yang menjadi kandidat yaitu Burhanuddin (kelas IX.2), Wahidah (kelas IX.1), A. Tenri Bali Baso (kelas IX.1), dan Sri Risma Yuliana (kelas IX.2).

Dari keempat kandidat tersebut terpilih secara aklamasi Burhanuddin, sedangkan kandidat yang tidak terpilih tetap diberi tugas sebagai pengurus inti. Dalam kepengurusan KPPO memiliki empat seksi yaitu (1) seksi ferivikasi data, (2) seksi kampanye, (3) seksi pemilihan, dan (4) seksi pengawasan.sejalan dengan tugasnya, KPPO telah menyusun jadwal yang akan dilaksanakan pada prosesi pemilihan nanti. Untuk kelancaran pelaksanaan pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS, KPPO menetapkan jadwal sebagai berikut:
Tanggal 26 s.d. 29 Juli 2010 bertempat di sekretariat KPPO dengan agenda kegiatan: (1) Penyerahan berkas kandidat (calon ketua dan calon wakil) kepada KPPO, (2) Pemeriksaan berkas kandidat, (3) Penetapan kandidat, dan (4) Pengambilan nomor urut kandidat. Tanggal 31 Juli 2010 bertempat ruang laboratorium dengan agenda kegiatan Pemaparan Visi dan Misi kandidat (pasangan calon). Tanggal 2 s.d. 3 Agustus 2010 bertempat di setiap ruang kelas dengan agenda kegiatan kunjungan kelas atau kampanye. Tanggal 3 Agustus 2010 bertempat di sekretariat KPPO dengan agenda kegiatan: (1) Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan (2) Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tanggal 4 Agustus 2010 bertempat di TPS 1 dan TPS 2 Sekretariat KPPO dengan agenda kegiatan: (1) Pemilihan, dan (2) penghitungan suara. Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan wakil ketua terpilih akan dijadwal kemudian disesuaikan dengan situasi dan kondisi kepengurusan.

(Novi, Chandra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar