Senin, 02 Agustus 2010

Di Balik Wajah Hijrah

Teng ….teng… teng….teng! bunyi lonceng yang menandakan bahwa jam istrahat telah tiba. Semua siswa berhamburan keluar dari kelas. Ada yang pergi ke kantin dan ada pula yang langsun pergi ke perpustakaan, untuk belajar. Di depan sekolah tersebut, terdapat sebuah banku tua yang sudah rapuh. Di sana duduklah seorang anak perempuan yang sedang melamun. Wajahnya terlihat pucat dan tampak setetes air mata yang akan menetes dari ke dua bola matanya . ia bernama Hijrah.

Pammm…! Roy mengagetkan Hijrah dari belakang. “Astagfirullah, Roy! aku kira siapa”, menatap Roy dengan wajah yang sangat kesam.
“Kok kamu tidak ke kantin!
“Ah, aku tidak enak badan Roy. Oh ya , Erwin ke mana ?”
“Ia pergi perpustakaan, kerjain tugas.
“Hay teman”
“Eh Erwin”, kami barusan saja bicarain kamu “ujar Roy”.“Hijrah, kok kamu di sini, kenapa tidak ke kantin?” Tanya Erwin. “Katanya dia tidak enak badan” ,sambung Roy.
“Roy, Yunus dan Riska pada ke mana?”
“Mereka berdua ke kantin. Trus kamu, kenapa tidak ke kantin!”
“Aku lagi malas.”
“Itu Riska dengan Yunus”. Erwin melihat mereka berdua keluar dari kantin.
Eh, kalian berdua, kenapa tertawa terus, apa ada yang lucu dari kami bertiga?. “Ah, tidak ada” sambung Yunus
Tapi kalian kok tertawa. Aku ceritainnya, tadi Yunus menyanyi sambil goyang, eh... kakinya tersiram saos tomat dan pada saat ke perpus, dia jatuh lagi pinggir kelas kamu Win. Lucu banget kan…!
“Kalian bertiga tidak usah beradu mulut, lihat Hijrah, dia pucat, terus diam dari tadi”. Riska menghampiri Hijrah, “Hai Jrah, kok kamu diam apa ada masalah, kalau kamu punya masalah, cerita saja sama kami berempat”. Sambung Yunus!.
“Semua sudah terlambat teman teman”. “Terlambat bagaimana?” Ujar Erwin dengan penasaran.
Teman teman, ini adalah hari terakhirku sekolah di sini, soalnya besok ayahku akan pindah ke Sulawesi Selatan, dan akan tinggal di sana, bahkan aku tidak bisa kembali lagi ke sini. “
Jadi kamu akan tinggalkan kami semua?”Sambung Roy.
Maaf ya teman teman, sebenarnya aku tidak ingin hal ini terjadi. Karena aku sayang banget sama kalian semua. Aku tidak ingin pisah sama kalian” Ujar Hijrah dengan wajah yang sangat sedih.
“Pantasan dari tadi kamu selalu melamun dan diam terus, aku ngerti ko Jra, aku selalu doain semoga di sana nanti jika kamu punya teman baru. Tapi kamu tidak melupakan kami berempat, sahabat kamu jra.
Itu sudah pasti teman-teman aku selalu mengingat kalian semu karna kalian semua adalah sahabat sejatiku

1 komentar:

  1. 3D Iron Bank T-Shirt - Titanium Cost - TiNanium Art
    Buy 3D Iron titanium trim reviews Bank T-Shirt by TiNanium Art for titanium trim hair cutter T-Shirt on TiNanium Art at titanium white wheels T-Shirt.com! Free titanium comb shipping on orders over $50. does titanium have nickel in it Shop now!

    BalasHapus