Jumat, 22 Oktober 2010

Pasangan Harisanto-Ambo Enre Terpilih Memimpin OSIS

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 4 Tanasitolo telah berlalu. Setelah melalui beberapa tahap seperti yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Ketua OSIS (KPPO), yakni (1) pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS, (2) seleksi administrasi, (3) penetapan calon ketua dan ketua OSIS, (4) debat kandidat ketua dan wakil ketua OSIS, (5) kampanye calon ketua dan wakil ketua OSIS, (6) pemungutan suara, (7) penghitungan perolehan suara, (8) penetapan calon ketua dan wakil ketua OSIS terpilih, (9) penyusunan kabinet, dan (10) pelantikan pengurus OSIS periode 2010/2011.

Pasangan Harisanto-Ambo Enre terpilih mengalahkan tiga pasang pesaingnya, yaitu Riswan-Randi, Nova-Hardianti, dan St. Aisyah-Anggy. Terpilihnya pasangan Harisanto-Ambo Enre menjadi ketua dan wakil ketua OSIS cukup mengherankan siswa maupun pembina karena pada hasil polling yang dilaksanakan pada acara debat kandidat, pasangan Harisanto-Ambo Enre tidak terpilih sebagai pemenang. Yang terpilih sebagai pemenang adalah pasangan Nova-Hardianti. Namun setelah diadakan penghitungan suara, ternyata yang keluar sebagai pemenang adalah pasangan Harisanto-Ambo Enre dengan memeroleh suara terbanyak dari siswa.

Pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 4 Tanasitolo berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. Hal ini dilihat dari kesediaan para calon ketua dan wakil ketua OSIS yang tidak terpilih untuk bekerja sama dengan ketua dan wakil ketua terpilih. Pasangan Nova-Hardianti dipasang sebagai sekretaris dan wakil sekretaris. Pasangan St. Aisyah-Anggy dipasang sebagai bendahara dan wakil bendahara. Riswan dipasang sebagai seksi Prestasi Akademik, Seni, dan Olahraga. Sedangkan Randi dipasang sebagai seksi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

Setelah kabinet disusun, semua seksi telah terisi, pelantikan pun dilaksanakan. Pengurus OSIS yang telah terbentuk dilantik oleh Bapak Drs. Aco Karumpa, M.Pd., Kepala SMPN 4 Tanasitolo. Pelantikan dirangkaikan dengan upacara bendera pada hari Senin, tanggal 8 Agustus 2010. Dalam sambutannya, Kepala SMPN 4 Tanasitolo berpesan kepada seluruh pengurus baru agar meningkatkan prestasi-prestasi yang telah dicapai pengurus sebelumnya.

Pelantikan pengurus OSIS SMPN 4 Tanasitolo disaksikan oleh seluruh siswa dan pembina yang mengikuti upacara bendera. Yang berbeda dari pelantikan pengurus OSIS sebelumnya, pelantikan pengurus OSIS kali ini dihadiri oleh orang tua/wali siswa yang terpilih menjadi pengurus. Para pengurus merasa bangga dapat memperlihatkan kemampuannya di depan orang tua/wali masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar