Jumat, 22 Oktober 2010

OSIS SMPN 4 Tanasitolo

OSIS SMPN 4 Tanasitolo, organisasi yang diberi nama “ABBATTIRENG” dibentuk sejak tahun 2009. Periode pertama diketuai oleh Chandra Kurniawan Narmin dan telah didimisioner serta digantikan oleh Harisanto sebagai ketua periode kedua. Begitupun pengurus lain yang sudah digantikan oleh pengurus baru.
Nama “ABBTTIRENG” diserap dari bahasa Bugis yang memiliki arti yang sama dengan “AMMANARENG” yakni “pewarisan”. Jika dihubungan dengan organisasi, “ABBATIRENG” dapat diartikan amanah yang diberikan kepada satu kelompok dan akan terus berjalan kegenerasi selanjutnya

OSIS “ABBATIRENG” ini didirikan pada tanggal 16 Oktober 2009 dengan menyelenggarakan sepuluh bidang pembinaan kesiswaan, yakni (1) Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa; (2) Budi Pekerti Luhur atau Akhlak Mulia; (3) Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara; (4) Prestasi Akademik, Seni, dan Olahraga; (5) Demokrasi, Hak Azasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan, dan Toleransi; (6) Kreativitas, Keterampilan, dan Kewirauahaan; (7) Kualitas Jasmani, Kesehatan, dan Gizi; (8) Sastra dan Budaya; (9) Teknologi Informasi dan Komunikasi; dan (10) Komunikasi Bahasa Inggris.

Selama berdirinya, OSIS ABBATTIRENG telah menoreh berbagai prestasi, di antaranya (1) Juara II Umum Lomba Mata Pelajaran dalam Program JICA Siklus II; (2) Juara I Lomba Bahasa Inggris tingkat SMP se-Kecamatan Tanasitolo; (3) Juara III Lomba Devile O2SN (Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional); (4) Juara II Lomba 7K dalam rangka HUT RI se-Kecamatan Tanasitolo; (5) Juara II Lomba Vokal Group; dan (6) Juara I Lomba Gerak Jalan Indah; serta segudang prestasi lainnya.

OSIS “ABBATIRENG” SMPN 4 Tanasitolo juga memiliki lambang tersendiri. Lambang OSIS “ABBATIRENG” diadopsi dari lambang OSIS pada umumnya dan ditambahkan tulisan “ABBATIRENG” dengan menggunakan huruf lontarak pada bagian buku terbuka. Hal ini menggambarkan bahwa OSIS “ABBATIRENG” menjunjung tinggi budaya Bugis sebagai budaya warisan leluhur.

Kutipan AD/ART OSIS "ABBATIRENG" SMPN 4 Tanasitolo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar