Jumat, 22 Oktober 2010

Meningkatkan Imtak Siswa melalui Pesantren Kilat

Banyak hal yang dilakukan setiap sekolah untuk mengisi kekosongan kegitan di bulan Ramadhan. Salah satunya dengan mengadakan pesantren kilat. Begitupun yang dilakukan SMPN 4 Tanasitolo. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2010 atau selama tiga hari dan setiap harinya ada 2 materi yang disajikan.

Kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama pengurus OSIS “ABBATIRENG”, Seksi Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, setelah dilantik oleh Kepala SMPN 4 Tanasitolo. Bukan hanya pengurus yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, melainkan seluruh siswa.

Dalam kegiatan pesantren kilat ini, pemateri membagikan materi dalam bentuk makalah, sehingga peserta bisa membaca secara langsung materi tersebut. Namun, hal ini tidak membuat peserta mengabaikan pemateri yang menyajikan materinya karena setiap siswa yang bermain-main dalam proses belajar, akan dihukum dengan tampil di depan menyajikan materi.

Walaupun kegiatan pesantren kilat yang digelar di SMPN 4 Tansitolo betul-betul singkat karena hanya dilaksanakan selama 3 hari, namun kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pancingan bagi siswa untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, pembina membagikan buku amaliah Ramadhan kepada semua siswa untuk diisi di rumah selama liburan. Dengan demikian, siswa akan senantiasa memperhatikan tugas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar